Rabu, 23 November 2016

Kopassus Hantu Rimba

Siapa yang tak kenal Komando Pasukan Khusus (Kopassus)? Pasukan elite ini merupakan bagian dari Komando Utama  tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat.

Pasukan ini dikenal memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan antiteror.

Dalam perjalanan sejarahnya, Kopassus berhasil mengukuhkan keberadaannya sebagai pasukan khusus yang mampu menangani tugas tugas yang berat. 

Menjadi prajurit Kopassus merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi tiap pasukan TNI Angkatan Darat. Tidak mudah bagi para prajurit berseragam hijau itu untuk menjadi prajurit baret merah yang disebut-sebut sebagai salah satu pasukan terbaik di dunia.


Anggota Kopassus harus kuat siaga 24 jam di dalem perut bangkai kerbau, harus bisa hidup selama 1 minggu dan tidak terdeteksi tapi juga bisa sampai ke target yang ditentukan bermodal pisau di hutan kalimantan. (Div 3) kalau lagi off-duty harus punya personality and fisik yg tidak seperti anggota militer tapi mampu mengemban tugas kopassus. Komentar Tentara Amerika dan Australia yang pernah Latihan bareng Kopassus di Hutan Sulawesi = Neraka.

Kopassus selain untuk mempertahankan kedaulatan NKRI juga untuk operasi non militer seperti penanganan bencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar